Monday 3 March 2014

Anda dapat mengamankan ponsel anda dari kehilangan atau pencurian, karena blackberry telah menyediakan layanan yang bernama Blackberry protect.

Diatas adalah proteksi dari ponsel BB saya dengan jenis dan pin yang sesuai dan nomor HP saya list merah untuk keamanan.

Apa yang mesti sobat 001 lakukan untuk melakukan hal diatas ?

1. Pastikan anda memiliki ponsel BB yang sudah terpasang aplikasi Blackberry Protect yang dapat diunduh via ' Blackberry World '
Gambar dari aplikasi Blackberry Protect 

2. Persiapkan Laptop atau PC yang sudah terkoneksi dengan jaringan Internet, kemudian ketikan alamat https://blackberryid.blackberry.com/bbid/login, sehingga akan terbuka tam[ilan seperti dibawah ini : 
JIka tidak punya ID Account, silahkan daftar terlebih dahulu, kalau sudah punya ya tinggal isi ID Account dan Password pada kolom yang disediakan. Jika suskses, maka akan terbuka halaman, sepeti gambar dibawah ini : 

Pada halama diatas, anda dapat melihat aneka menu seperti : 
1. My Device >>>>> Jenis Ponsel pintar Anda, seperti punya saya dengan model 8520 dengan pin dan nomor HP seperti tertera pada gambar. 
2. View Location >>> adalah menu untuk melihat keberadaan ponsel pintar anda, menu akan berjalan pada jaringan GPS yang maksimal.
3. Play Sound >>> menu untuk menjalankan suara ( suaranya sangat keras dan tidak nyaman ) menu ini dapat memusingkan pencuri. 
4. Display Message >>> menu ini sangat berguna untuk mengirimkan sebuah pesan,misalnya jika HP kita hilang menu ini sangat berguna untuk mengirimkan alamat anda, sehingga orang yang menemukan ponsel pintar anda tidak bingung untuk mengembalikannya. 
5. Lock Device >>>> Jika pada menu 4 gagal, kita bisa langsung mengunci ponsel pintar anda dengan password sesuai keinginan anda. 
6. Wipe Device >>> menu ini akan membantu anda untuk menghapus data -data penting yang tersimpan pada ponsel bb anda. 

Selamat mencoba.

Ditulis Oleh :

 

0 comments:

Post a Comment